Pancarkan.com
PENDIDIKAN

Peningkatan Kompetensi Kepala Sekolah Menuju KS-Pro

PKKS SMP Negeri di Kabupaten Sidoarjo

SIDOARJO, PETISI.CO – Kepala sekolah berkumpul untuk mempersiapkan pembekalan peningkatan kompetensi menuju Kepala Sekolah Profesional (KS-Pro).

Itulah yang dilakukan para kepala SMP Negeri se-Kabupaten Sidoarjo di Hotel Tanjung Plaza, Tretes9, Pasuruan selama dua hari, Jumat dan Sabtu (30 November – 1 Desember 2018).

Mereka menggelar kegiatan bertajuk “Workshop Peningkatan Kompetensi Kepala Sekolah dalam rangka PKKS SMP Negeri di Kabupaten Sidoarjo”.

“Workshop ini sebagai langkah persiapan atau pembekalan untuk meningkatkan kompetensi kepala sekolah menuju KS-Pro,” kata Hartoyo, seorang Kepala SMP Negeri 1 Sidoarjo pada Petisi.co, Minggu (2/12/2018).

Dikemukakan pria yang mahir berbahasa Inggris ini, bahwa KS-Pro itu menyesuaikan PP nomor 19/2005 untuk pemenuhan UU nomor 20/2003 tentang Standar Pendidikan Nasional.

“Nah, yang dimaksud KS-Pro adalah kepala sekolah yang memiliki kemampuan dalam memimpin dan memberdayakan segala sumber di sekolah secara maksimal untuk mencapai tujuan bersama dan selalu mengembangkan kompetensinya dengan komitmen yang tinggi,” jelasnya.

Singkatnya, lanjut Hartoyo, tugas dan fungsi kepala sekolah yaitu sebagai edukator, manajer, administrator, supervisor, leader serta inovator dan motivator. (wachid)

 

Related posts

Gedung SDN Kretek 02 Termakan Usia, Butuh Perhatian Pemkab Bondowoso

redaksi

Mahasiswa dan Kampus Diminta Tak Apatis Terhadap Politik

redaksi

Pelajar SMAN 1 Sooko Juara Duta Baca Remaja 2018 Kabupaten Mojokerto

redaksi

Leave a Comment