Pancarkan.com
Hiburan

Festival Lintas Kali Ngrowo Diharapkan Bisa Tarik Wisatawan Masuk Tulungagung

TULUNGAGUNG, PETISI.CO – Ikut memeriahkan Hari Jadi Kabupaten Tulungagung ke 813, Kecamatan Kedungwaru bersama Forum Komunikasi Karangtaruna se-Kecamatan Kedungwaru menggelar pentas seni dan budaya di acara Festival Lintas Kali Ngrowo ke 2 di Bantaran Kali Ngrowo Desa Ketanon Kecamatan Kedungwaru, selama 2 hari,  Sabtu-Minggu (1-2/12/2018).

Acara dihadiri dan dibuka langsung oleh Perwakilan Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Tulungagung.

Turut hadir Camat Kedungwaru, Kapolsek Kedungwaru, Danramil Kedungwaru, Kades se Kecamatan Kedungwaru, Forum Komunikasi Karangtaruna se Kecamatan Kedungwaru.

Festival Lintas Kali Ngrowo menampilkan berbagai ragam seni budaya dan tak ketinggalan juga menampilkan pameran produk unggulan yang merupakan karya dari karangtaruna 19 desa se Kecamatan Kedungwaru.

Seperti yang dipaparkan Anang Pratistianto, ST, M.Si Camat Kedungwaru sekaligus Ketua Panitia penyelenggara dalam sambutannya menyampaikan, kegiatan ini adalah suatu bentuk pembinaan seni budaya di Kecamatan Kedungwaru bersama rekan-rekan karang taruna, masyarakat dan seluruh kepala desa se Kecamatan Kedungwaru dengan tujuan yakni menggali segala potensi seni budaya yang ada di Kecamatan Kedungwaru ini.

“Acara Festival Lintas Kali Ngrowo sudah kedua kalinya diadakan dan nantinya akan terus dilanjutkan di setiap tahunnya, agar para Karang Taruna bisa berkolaborasi dan kegiatan seperti ini bisa menjadi titik kumpulnya para Karang Taruna untuk terus berkarya,” paparnya.

“Kepada seluruh Kepala Desa di Kecamatan Kedungwaru agar bisa terus membina para karangtaruna dan masyarakat  berpotensi yang ada di desanya masing masing,” harapnya.

Sebelum membuka acara, Heru Mujiono, S.Sos Kepala Bidang Pemasaran Disbudpar mewakili Kadisbudpar Tulungagung, dalam sambutannya menyampaikan, bahwa sejalan dengan program dari pemerintah, yakni program Nawacita yang kedepannya nanti adalah salah satunya sektor pengembangan industri pariwisata.

“Dengan Festival Lintas Kali Ngrowo diharapkan bisa menarik wisatawan untuk masuk di Kabupaten Tulungagung, sehingga bisa meningkatkan dan menambah pendapatan ekonomi masyarakat Kedungwaru,” harap Heru.

Heru atasnama Disbudpar Tulungagung mengapresiasi Kecamatan Kedungwaru dengan kata KUAT dengan harapan Kedungwaru Unggul Aktif dan Terampil serta kata APIK yakni Amanah Produktif Inovatif dan Kreatif.

Selanjutnya, dengan dipukulnya genderang tamborin oleh Heru Mujiono mewakili Kadisbudpar Tulungagung yang diikuti Muspika Tiga Pilar Kecamatan Kedungwaru Tulungagung sebagai tanda acara Festival Lintas Kali Ngrowo ke 2 telah resmi dibuka, Sabtu malam (1/12/2018).

Antusias warga masyarakat se Kecamatan Kedungwaru dan sekitarnya memadati lokasi sepanjang jalan bantaran sungai ngrowo Desa Ketanon Kedungwaru,untuk menyaksikan pameran produk unggulan dan berbagai suguhan hiburan pentas seni dan budaya diantaranya tari reog kendang,jaranan,Hadroh,angklung dan lain lain.(par)

Related posts

Travel Update – Detroit named second best city for 2018 travel destinations

Disbudpar Jombang Gelar Festival Ludruk Antar-Kabupaten

redaksi

Wisata Silokek Sijunjung Sebagai Geopark Nasional

redaksi

Leave a Comment