Pancarkan.com
Peristiwa

Jalan di Desa Putat Tanggulangin Dicor Beton

SIDOARJO, PETISI.CO – Lagi, jalan beraspal ditingkatkan menjadi jalan cor beton di desa tak jauh dari kawasan lumpur Sidoarjo.

Rupanya, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Sidoarjo juga merealisasikan pengerjaan jalan cor beton di Desa Putat, Kecamatan Tanggulangin sepanjang 250-an meter.

Menurut sumber, pengerjaan jalan cor beton itu proyek peningkatan jalan Ngaban – Kedung Banteng (ljt) di Kecamatan Tanggulangin senilai Rp 2 Milyar.

“Pelaksanaan proyek peningkatan jalan tersebut diawali penataan saluran di sisi kanan kiri jalan, menggali dan memasang u-dith, agar pembuangan air mengalir lancar. Selanjutnya, meratakan urukan sekaligus pemadatan jalan bekas aspal, sebagai lantai lapisan awal dan memasang kawat ram hingga menjadi jalan cor beton, “jelas pihak pelaksana.

Diungkapkan seorang warga setempat, pihaknya mengapresiasi positif perubahan jalan dari aspal menjadi cor beton, karena terbilang lebih kuat dan tahan lama dibanding beraspal.

“Jalan cor beton meski dilewati kendaraan semacam truk yang mengangkut muatan berat, tak terlalu berpengaruh. Begitu halnya, ketika musim penghujan, kondisi jalan cor beton tetap kuat dan aman dalam waktu yang lama, terpenting tak ada genangan,” katanya tersenyum.

Sementara itu, konsultan pengawas, Jodi pada Petisi.co di lokasi, Sabtu (1/11/2018) mengemukakan, proses pengerjaan jalan cor beton di Desa Putat tersebut, terbilang baik, karena tidak asal dalam mengerjakan. Terpenting, pihak pelaksana mau menerima saran dan bisa diajak komunikasi demi mendapatkan hasil pekerjaan sebagaimana mestinya. (wachid)

 

Related posts

Kapolresta Sidoarjo Gelar Istiqhosah Bersama Forpimda dan Masyarakat

redaksi

Polda Jatim Rekrut Kacong-Cebbing Madura Jadi Duta Kamtibmas

redaksi

Asosiasi Petani Kelapa Sawit Indonesia DPW Sumbar Akan Gelar Muswil

redaksi

Leave a Comment